My Opinion about Netizen’s Reaction towards Sooyoung’s Dating Kyungho

Annyeong yorobeun
Kali ini author balik dan membawa opini T.T *sighs*

Ini mengenai respon netizen terhadap hubungan Soo eon dan Kyungho
Yang menurut author….sarkastis

Jika ada beberapa yang merasa
Disini author nggak bermaksud membela siapa-siapa
Hanya ingin menyampaikan opini aja
Berikut komentar netizen :

Judul Artikel: Jung Kyung Ho and Sooyoung, inside the reason why they denied their dating rumors twice (Alasan Jung Kyungho dan Sooyoung menyangkal dating rumor dua kali)
Source:
Newsen via Nate

1. [+515, -82] Kyung Ho-ya, don’t make excuses in front of love…. You go around acting as if you’re on Won Bin or Hyun Bin’s level ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ

2. [+459, -115] Did he think it was worth it to deceive the public and act like his relationship was sooo special? What would it affect SNSD’s promotions just because Sooyoung’s dating? Sooyoung isn’t even on Yoona or Taeyeon’s level.

3. [+355, -35] I get that he felt pressured about it… but there was no reason to lie, calling her a non-celebrity… Either way, congrats~

4. [+45, -0] What makes it hard for me to believe that he wanted to protect his girlfriend is the fact that he talked about so much unnecessary stuff about her on TV;;;; It’s just laughable that they’re confirming it now.

Article: Jung Kyung Ho and Sooyoung’s reps both confirm “They’ve been dating since last year”
Source:
OSEN via Naver

1. [+519, -19] Should’ve confirmed it from the start, why deny it… They’re only admitting it now because there is hard picture evidence.

2. [+460, -99] Jung Kyung Ho doesn’t need to wear a face mask to go on dates with her. They’re not top stars are anything, just date comfortable… No one really cares at all.

  ————————————-

Salah seorang user berkomentar :

People need to be real sometimes like that comment though. Seriously.
Need to stop calling him a liar too, because he probably lied because of SM most likely. Or he probably saw all the rude comments when the rumors first came out. Like dang, do netizens not remember how mean they were towards Sooyoung when the rumors of them two first came out, talking about how pretty she isn’t, and levels and such and how he could do much better. Those had thousands of uplikes…like if I saw such negativity, I wouldn’t want to come out with my relationship either, I’d lie to cover it up. As a man, he most likely would’ve loved to reveal who his girlfriend was but the comments probably halted his decision. And I’m sure he talked it over with Sooyoung first before he even lied about it. But yes, I’m happy for Sooyoung. Personally, I think they look well together and they look similar. I mean…they’re both tall, and slim. They’ve been together for a year….support! :)

(Orang-orang perlu menjadi realistis terkadang. Serius. Berhentilah memanggilnya (Kyung Ho) sebagai pembohong, karena dia mungkin memungkirinya karena SM. Atau dia mungkin melihat komentar pedas saat rumor ini muncul pertama kali. Seperti kini, apa netizen tidak ingat seberapa kejamnya mereka pada Sooyoung saat rumor tentang mereka berdua muncul pertama kali, berkata seberapa tidak cantiknya dia, dan perbedaan level serta bagaimana sang cowok lebih di segala hal. Aku melihat banyak hujatan. Jika aku menjadi mereka, aku pun tidak akan mengungkapkan siapa pacarku karena komentar mereka mempengaruhi keputusanku. Dan aku yakin kalau dia sudah mendiskusikannya dengan Sooyoung sebelum dia memungkiri. Aku bahagia untuk Sooyoung. Secara pribadi, kurasa mereka terlihat cocok dan mirip. Maksudku, mereka sama-sama tinggi dan proporsional. Mereka sudah bersama selama satu tahun…..dukunglah! :)    )

I’m crying watching Taeyeon cover Justin Bieber – Be Alright in instagram. I feel like something wrong with SNSD now. Maybe they sad Sooyoung get hate from netizens because lying about her relationship with JKH.
(Aku menangis ketika menonton di instagram Taeyeon; Justin Bieber-Be Alright. Aku merasa ada yang bermasalah dengan SNSD saat ini. Mungkin mereka merasa sedih karena Sooyoung mendapat kebencian dari netizens karena memungkiri hubungannya dengan JKH.)

————————–

Setelah membaca komentar-komentar tersebut,
Dan kita memposisikan diri kita sebagai mereka
Rasanya sakit. Serba salah.

1. [+515, -82] Kyung Ho-ya, don’t make excuses in front of love…. You go around acting as if you’re on Won Bin or Hyun Bin’s level ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ
(Kyung Ho, jangan membuat alasan tentang cinta…. kamu berakting seolah-olah kamu berada di level Wonbin atau Hyunbin)
1. [+519, -19] Should’ve confirmed it from the start, why deny it… They’re only admitting it now because there is hard picture evidence.
(Seharusnya mereka mengonfirmasinya sejak awal, mengapa menyangkal… Mereka mengamininya karena ada foto dan bukti yang kuat)
Komentar Author : Kalau menurut author, mereka memungkirinya karena punya alasan yang kuat. Kali ini, author sependapat sama user yang berkomentar positif di atas. Mereka pasti melihat respon publik saat rumor ini keluar pertama kalinya. Hasilnya : negatif. Oleh karena itulah, mereka memungkirinya. Melindungi. Bisa dibilang begitu. Dan akhirnya, saat mereka mengakui. Itupun pasti berlandaskan alasan. Kalau menurut author, mungkin mereka melihat reaksi publik pada hubungan Seunggi-Yoona. Karena hasilnya positif, mereka mengamininya. Tapi publik malah memberi reaksi sebaliknya. Seakan-akan serba salah. Kalau saat itu mereka mengakui, komentarnya negatif. Sekarang, negatif juga.

2. [+459, -115] Did he think it was worth it to deceive the public and act like his relationship was sooo special? What would it affect SNSD’s promotions just because Sooyoung’s dating? Sooyoung isn’t even on Yoona or Taeyeon’s level.
(Apa Kyung Ho berpikir kalau menipu publik dan berakting seolah-olah hubungannya sangat spesial itu berguna? Apa ini akan berefek pada promosi SNSD hanya karena Sooyoung berkencan? Sooyoung bahkan tidak berada di level yang sama dengan Yoona atau Taeyeon!)
Komentar author : Jika yang mengatakannya adalah seorang SONE, apa kamu nggak bertanya pada dirimu sendiri : apa arti satu member untuk yang lain? Apa ada level semacam itu di SNSD? SNSD adalah sebuah keluarga, bahkan para member mengamininya sebagai sebuah persaudaraan. Jika kamu menyakiti satu member, itu sama saja dengan menyakiti member lain. Tiffany pernah mengatakannya kan? Jika yang berkata bukan seorang SONE. Semua manusia sama di mata Tuhan. Apa menurut kamu, kamu sudah cukup baik untuk membuat level semacam itu?

3. [+355, -35] I get that he felt pressured about it… but there was no reason to lie, calling her a non-celebrity… Either way, congrats~
(Aku tahu bahwa dia tertekan… tapi tidak ada alasan untuk berbohong, berkata bahwa dia non-selebriti… Tapi, selamat~)
Komentar author : Memungkiri atau berbohong memang bukan hal yang tepat. Tapi dalam kondisi seperti ini,  jika kamu adalah dia, apa kamu akan mengakuinya?  Menurut author, Kyung Ho melakukannya untuk mengecoh perhatian reporter. Dengan kata lain, untuk melindungi soo eon

4. [+45, -0] What makes it hard for me to believe that he wanted to protect his girlfriend is the fact that he talked about so much unnecessary stuff about her on TV;;;; It’s just laughable that they’re confirming it now.
(Apa yang membuatku berpikir kalau alasan Kyung Ho untuk melindungi pacarnya itu sulit dipercaya adalah karena dia berkata banyak hal tidak penting tentang pacarnya di TV, sangat lucu mengingat mereka mengamininya sekarang)
Komentar author : Keadaan memaksanya. Jangan menghakimi seseorang sepihak. Cobalah memposisikan dirimu di posisinya. Apa kamu akan mengonfirmasi hubunganmu di saat reaksi netizen sudah terlihat negatif saat rumor nya muncul pertama kali? Well,kamu gila kalau kamu berani.

5. [+460, -99] Jung Kyung Ho doesn’t need to wear a face mask to go on dates with her. They’re not top stars are anything, just date comfortable… No one really cares at all.
(Jung Kyung Ho tidak perlu mengenakan masker untuk berkencan dengannya. Mereka bukan top star atau apapun, berkencanlah yang nyaman saja… Tidak akan ada yang terlalu peduli)
Komentar author : Bukan top star? Siapa yang tidak kenal SNSD? Kyung Ho adalah seorang aktor yang terkenal melalui film Cruel City, I’m Sorry I Love You, dan Smile, You. Mungkin kurang familiar jika tidak menonton filmnya. Tapi seperti yang dia bilang. Nama ayahnya tidak luput dari dirinya, Jung Eul Young, seorang director terkenal. Tidak akan ada yang peduli?Dari banyak komentar negatif saja sudah menunjukkan kalau ada yang peduli.
Mereka hanya dua orang manusia yang saling mencintai dan menjalin hubungan.
Apa itu salah?

Beberapa orang berkomentar hanya melalui teori.
Harus jujur, membandingkannya dengan pasangan lain
Praktiknya?
Kalau kamu sendiri yang berada di posisi seperti itu, apa kamu akan mengakuinya di saat responnya kurang baik?
Membandingkannya dengan pasangan lain, apa menurutmu situasinya sama?

Mungkin ada beberapa di antara kita yang kecewa
Karena mereka memungkiri,
Karena bukan couple yang kita ship,
Dan karena alasan-alasan lain

Tapi sebagai fans atau netizen, apa lagi yang bisa kita perbuat selain mendukungnya?
Mereka yang menjalani hidup mereka
Mereka yang tahu siapa yang terbaik untuk mereka
Mereka yang mengenal diri mereka sendiri, kebahagiaan mereka sendiri

Melontarkan komentar pedas, komentar tentang perbedaan level, dan semacamnya
apa untungnya?Yang ada, memperburuk keadaan
Siapa yang akan memungkiri kenyataan jika keadaan tidak memaksanya?
Setiap orang punya alasan untuk melakukan sesuatu.

Entah dengan siapa biased kita pada akhirnya
Biar waktu yang menjawabnya
Bagaimanapun prosesnya dan perasaan kita,
Sebagai fans atau manusia biasa
Yang bisa kita lakukan hanya mendukung dan mendoakan
Mendukung kebahagiaan mereka
Mendoakan semoga dengan siapapun mereka menikah pada akhirnya, orang itu merupakan yang terbaik

Jujur. Author kecewa
Tapi yang terpenting sekarang adalah menjaga perasaan soo eon

Sebagai shipper yang baik, kita hanya bisa menunggu waktu menjawabnya
Menunggu untuk melihat siapa love destiny nya

Untuk readers, knight dan guardian
Author nggak akan berhenti membuat FF

Selama janji belum diucapkan, masih ada harapan

^^ Just sharing.

dating snsd

28 thoughts on “My Opinion about Netizen’s Reaction towards Sooyoung’s Dating Kyungho

  1. Gila mulutnya Netizen tajam & pedes nggak jaga perasaan TT (aku aja yang baca nyesek apa lagi orang sebenarnya yang dituju)
    Kasihan banget sama Sooyoung, yang dia pikir semua akan baik-baik saja, orang-orang pasti bisa menerima nyatanya malah dapat komentar negatif :'(
    Pokoknya aku tetap Sooyoungster apapun yg terjadi
    Thanks eon udah tetap mau membuat FF (really happy)

    • maaf tapi menurutku kyungho oppa bkn ajhussi umurnya masih 31 ko
      kalo dia ajussi leeteuk oppa juga ajussi dong hihii :D
      yg penting dia baik dan bsa menjaga soo eon
      kita doaiin aja ya

  2. author..aku boleh minta gambarnya??mau aku share so web page lain..sama bwt poster fdku..janji dech..kasih cresit tittle..ua..yaaaaaa??

  3. paling NYESEK..
    “Jung kyung hoo tidak perlu memakai masker untuk berkencan dengannya. Mereka
    bukan top star atau apapun, berkencanlah
    yang nyaman saja… Tidak akan ada yang
    terlalu peduli)”
    aku nangis bacanya..hiks
    mreka emg bukand tops star kaya won bin atw pun kim tae hee..
    tp gk usah ampe d level gtt..
    netizen nya jahat..mreka asal komen ajh..gk sa ngerti keadaannya kek gmn..

  4. betul banget… aku sempat mengabaikan berita tentang kencannya sooyoung sama kyung ho tahun lalu. aku selalu meyakinkan kalau mereka berdua memang gak punya hubungan apa-apa selama ini dan mengamini kalau berita itu hanya rumor yang di buat-buat. pas awal tahun bahagia ngeliat pengakuan yoona-seungi, akhirnya penantian seungi gak sia-sia. tapi berapa hari kemudian liat kabar sooyoung-kyungho, liat foto2 mereka pas kencan, liat videonya rasanya sedih :( bangettt karena aku cuma fans biasa yang selama ini dukung sooyoung-siwon (jujur) ini yg aku rasain. semua orang berhak kecewa, berhak berkomentar apapun sesuai yang mereka rasakan. tapi peryataan author di atas bener aku sangat sangat setuju… kalau emang bener kita SONE / Sooyoungster yang sayang sama dia, menyukai dia apa adanya.. ya sudah…sooyoung cuma manusia biasa. dia nggak milih antara siwon, kyuhyun, changmin dll yang selama ini kita pikirin dia cocok sama namja2 itu. sooyoung malah pacaran sama namja yang bahkan nggak pernah kita sangka sama sekali..kita sebagai fans bisa apa kalau nggak ngedukung dia buat bahagia sama kyunho?? maksudku sesebel apapun kita sebagai fans, sekecewa apapun cobalah buat terima pilihan bias kita. siapa tahu itu hargai dia, mereka udah berusaha menjalani hubungan secara backstreet dari kita semua selama setahun itu gak gampang lho… nyembunyiin pacar sendiri demi para fans, menyangkal kalau mereka gak punya hubungan sama sekali aku rasa itu bener2 gak enak :( coba pikirin gimana perasaan sooyoung?? menurutku kalaupun sooyoung sudah punya pacar, guardian, sage, knight teteplh selalu bersatu. segaknya sooyoung pernah punya moment indah sama siwon, kyuhyun, changmin dll. yahh kita tinggal mengenang itu semua dengan terus berkarya bikin FF mereka… sekalian mengamini siapa tahu jodoh sooyoung bukan kyungho… tapi kalau sekarang suportlah dia sama kyungho, menurutku sooyoung bahagia kalau para fansnya mendukung pilihan dia :D fighting buat semuanya….
    maaf buat author kalau commentnya saya kepanjangan disini :) saya hanya memberikan pendapat saya gomawo ;)

  5. memang netizen korea pedes2 kalau ngasih komentar, sbg sooyoungster yg mencintai Choi Sooyoung hanya bisa berdoa semoga apapun yg terjadi adalah yg terbaik, dan semoga mereka diberi kekuatan buat menghadapi hal2 yg kejam seperti ini, khawatir.. dan hanya bisa berdoa semoga keduanya dan semuanya mendapatkan yg terbaik. tetap support uri beloved soyoung, and her pairing fighting..
    harus thor tetep harus bikin ff sooyoung terus ya, pasti kita dukung.. yo chayoo

  6. kyung ho ama soo itu cocok,
    yg mengatakan soo bukan level yoona sadar dunk snsd gk bakal sempurna tanpa ada x soo…
    jangan menilai org dari sisi negatif x TAPI nilai lah org dari sisi positif x

  7. temen aku bilaang “iih gpp kalo pacarnya itu soalnya ganteeeng ” aku juga setuju ko tapi dalem hati ada yg bkin sedih bgt yaitu yaa komentar para netizen yg asal cablak banget .. sebel marah sedih jadi satuu .. jadi brasa kalo di posisi soo oen skrg g akan enak bgt ..
    waktu tae eonni update IG ‘be alright’ pengen nangis ..pengen pluk soo eonni
    memaang yg pnya mslah g cmn sooyoung tp yoong eon jga tapii soo eon lbh berat keadaannya dgn komen pedes dr sna snii
    pkonya smpe hari ini aku masih mkirin soo eon
    sblm soo eon ada d layar kaca aku masih khawatir bgt sm soo eon..
    nanti rabu aku masih penasaran soo eon ada d hanbam ga ya thor ?? :'(

  8. sebagai sooyoungster saya mendukung apa yg telah menjadi keputusan sooeon
    sooeon FIGHTING !! ^^
    We love you ♥♥♥
    untuk author memang harus melanjutkan ffmu anggap aja ini sebagai pembelajaran agar author menjadi penulis yg hebat soalnya cerita yg kamu ciptakan menurut saya keren dan bagus. author memang kreatif dalam menuangkan ide. author FIGHTING !!

  9. APPLAUSE!!
    saya setuju dengan author, rasanya kita harus membuat sesuatu untuk diberikan kepada Soshi khususnya Sooyoung eonni agar mereka tidak khawatir adanya netizens seperti itu dan agar Sooyoung eonni lancar dalam hubunganya dgn Jung Kyung Ho malah bukan terbebani.
    saya Knight, tapi dalam posisi seperti ini saya sebagai Sooyoungster merasa kesal juga ketika ada beberapa org yg ngeBash KyungHo hingga ngeBash Sooyoung eonni sendiri karena Sooyoung eonni tidak berkencan dengan couple yg mereka ship!!

    apakah kalian dapat membuat kebahagian Sooyoung eonni kecuali sebagai Fans yg selalu mendukung dia kala ada beberapa org yg Bash tentang dia?
    Sooyoung eonni memiliki kehidupan pribadu sendiri, nyaman, kasih sayang, cinta dan kepercayaan itu di miliki Sooyoung eonni sendiri utk memilih orang yg tepat utk hidupnya bukan Kita! kita hanya bisa mendukung dan selalu mendoakan yg terbaik :)
    *Sorry Knight & Guardian jika komentar saya lebih ngeship ke KyungSoo, tp ini hanya pandangan saya sbg Sooyoungster^^

  10. Persetan netizen! Mrka blg soo eon jelek? secantik apa dia berani bilang soo eonni lbih bnyak kurang dri si JKH? terkutuk tuh netizen! Klo ga soo eon sma si JKH sling cinta gue ga bakal prnah sudi setuju sma hubungan soo eonni yg milih ahjussi tua itu!

  11. lagi tu netizen bisa’a cuma ngomong doang…kalo soo and kyung hoo saling mencintai apa urysan’a ma u semua emang mreka kencan pake duit lu pada apa pada ga punya kerjaan lain apa selain ngejelekin orang…

  12. Kesell bngt sma netizen yg cma bsa.a ngebandingin orang dengan level
    Setuju sma komen author di bag. soo gk selevel sma yoon dan tae
    Sebell bgt tau bias kta di jelek”in
    Tpi meskipun begtu aku ttep blum bsa dkung hub. sooeon
    Tetep berharap hub. ini palsu atau akan segera berakhir#maaf kejam bgt aku# tapi aku sedih ngliat sooeon yg terus dapet komentar pedes T_T’
    Gk pa” merka blh pcran skrng, tpi smoga pada akhr.a soo tetep nikah sma kyu
    Tpi aku dukung author, slama blum ada janji terucapkan, teruslah author membuat ff = ) Fighting!
    #Mianhe.. jika ada kata” yg kurang enak di baca…#bow..

  13. Ya allah , komentar netizen sungguh kayak orang gak punya sopan santun . .
    Author bener aku setuju . . Walau kecewa , kita harus tetap mendukung bias kita . Always love sooyoung and support her . . .
    Dan setuju lagi , ff tetap lanjut selama wedding promise belum terlaksana . Yeah . . .

  14. Author-nim. Tolong terus publis dan bikin ff kyuyoung ya…..
    Aku mungkin jadi knight sejati deh. hehe.
    jujur gara-gara berita itu aku jd down bnget. Lemes banget.
    Masih ada peluang besar Soo eon sama Kyuppa kan?
    soal berita yg lain aku ngga mau komen. Hatinya masih sakit…..
    Tapi aku sangat sangat mohon kalo author terus bkin ff KyuYoung.
    makasih….

  15. ya ampun..
    sadis amat yak.. kasian soo eon.. hiks..
    sabar ya eonn.. aku mendukung mu kok.. apapun yg kau pilih,asalkn itu terbaik utk mu..
    ;)

  16. anjir netizen anjir!
    kayak mereka itu lebih baik aja hah!
    ngaca dong!
    astaga… ikut sakit bacanya!
    gimana kalau jadi sooyoungie? gimana perasaannya dapet komen kejam kayak gitu?
    please, please…. kyungho lindungin youngie buat kita, sooyoungster, sone, keluarganya, delapan saudarinya…
    jangan buat dia nangis please… :'(

  17. Kecewa banget sama para netizen, sone dan lain2nya yang berkata negatif tentang hubungan sooyoung dan kyung ho :'(
    Ikutan nyesek waktu baca komentar2 tadi :”
    Sooyoung eonni tetep semangat yaa tetep jadi happy princess snsd :’)
    Aku dukung eonni siapapun pasangannya *huaah*

  18. sakit hati baca komentar netizen yg diatas =’)
    mreka pasti punya alasan tersendiri =’)
    jujur kecewa juga, hub Yoona – Seunggi banyak respon positif, sementara Soo eon =’)

  19. maaf chingu sedikit oot
    kalo chingu masih inget hubungan hyeri-tony. mereka jg dapet komen yg ngga kalah pedes dari ini
    maaf juga bukannya ngebela netizens korea, tp emang netizens sana ngga suka kalo ada yg pacaran sesama idol
    tp aku 10000000% setuju sm pemikiran chingu buat selalu ngedukung sooyoung eonni. dan sambil terus berdoa agar sooyoung eonni bisa berpaling ke lain hati *lirik kyuhyun oppa*

  20. ksihan soo unnie…:(
    netizens ngmong’a tajem bngetttt…,emang dikira artis’a punyanya dia apa jdi bisa diatur seenak’a..
    kan soo unnie jga manusia…,punya sisi pribadi jga…,pngen ngrasain cinta…
    nah soo unnie ngrsain cinta itu ma JKH oppa…
    ksihann soo unnie..,aku tetep dkung soo unnie..
    because i’m sooyoungster forever… :D
    fighting unnie…:D

    NB: thor tlong lnjutin ne ff’a yng judul’a unprictable (klu gk slah hehehe)
    gomawo… ^ ^

  21. ya.. ampun sampek mau nangis bacanya nyesek banget thour
    mereka semua jahat yah..
    dan apa-apaan itu? tidak ada level diantara SNSD mereka sama-sama berjuang bersama bukan?
    dan apapun yang terjadi aku tetaplah SOOYOUNGSTER
    saranghae unnie :3

  22. Aku akan dkung apapum kputusan soo eon yg pntg buat soo eon bhgia. Smg kyung hoo oppa bs bhgian soo unnie.. Awas aja klo soo eon d skiti..

  23. bener kata author,,, enak aja orang2 tu ngelevel2in member snsd kaya gitu,,,, setiap member punya pesona dan kelebihan masing2,,,, itu yg membuat mereka berarti buat SONE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s