Seoul, I’m in Love! (part 5)


Title              : Seoul, I’m in Love!

Main Cast    :

  • Choi Sooyoung
  • Kwon Yuri
  • Im Yoona
  • Choi Siwon
  • Choi Minho
  • Lee Donghae

Other Cast  :

  • Seo Joo Hyun
  • Cho Kyuhyun
  • Leeteuk
  • Kim Taeyeon
  • Tiffany Hwang
  • Victoria f(x)
  • Choi Sulli
  • Kang Sora
  • Jessica Jung

Type                      : Chapter

Genre                    : Romance, friendship

Rating                   : PG-15

Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4 | Part 5
~Siwon POV~

Kompetisi pun tiba. Aku benar-benar gugup. Aku harus memenangkan kompetisi itu agar bisa menyatakan perasaanku pada Sooyoung. Meski aku merasa ia tidak menyukaiku. Sooyoung benar, setidaknya aku tahu perasaannya setelah menyatakan perasaanku padanya. Akupun bersiap ke sekolah dan berdoa. Semoga aku bisa memenangkan kompetisi ini. Begitu pula Minho yang akan bertanding basket. Semoga ia bisa memenangkannya tanpa terluka. Akupun ke sekolah yang sudah didekor sangat megah dan mencari sosok sooyoung. Aku menemukannya duduk di kursi taman sedang belajar. Aku mendatanginya dan omo! Mukanya pucat sekali!
“Youngie? Gwaenchanhayo?”

“Nae gwaenchanhayo.”
“Mukamu pucat sekali dan.. omo! Kau demam?”
“Ani. Aku hanya gugup. Siwonie.”
Kang sonsaengnim pun memanggil kami ke dalam dan ia juga mengkhawatirkan soo yang sangat pucat tapi soo hanya menjawab “gwaenchanhayo.”
Akhirnya perlombaanpun dimulai.Aku dan Sooyoung sama-sama berdoa agar bisa menang. Kamipun mengikuti perlombaan
“DNA singkatan dari..”
Sooyoung membunyikan bel dengan cepat “deoxyribonucleic acid
“Palung Mariana terdapat di samudra..”
Aku memencet bel “Samudra Pasifik”
“Luas Pulau Jeju…”
Bahkan sooyoung dengan cepat memencet bel “1.825 km²”
Dan hampir semua pertanyaan yang menjawab antara aku dan soo. Herannya, ia bisa menjawab semua pertanyaan sulit. Sekarang aku tidak heran ia menjadi juara satu. Sedangkan rival kami yang lain terlihat frustasi dengan kecepatan jawaban soo. Soal matematikapun begitu. Soo, IQ mu sepertinya melampaui batas jenius…

Pertandinganpun selesai, dan kami berhasil meraih peringkat satu. Soo sangat senang, akupun begitu. Tetapi pemberian hadiah resminya adalah nanti sore seusai semua kompetisi. Aku dan Soo pun mendatangi Kang Sora sonsaengnim dan ia menyelamati kami begitu pula guru-guru lainnya. Tapi setelah itu aku melihat soo berjalan sangat lemas dan memegangi kepalanya. Akupun mendatanginya.
“Youngie gwaenchanhayo?”
Dan tiba-tiba dia pingsan. Omo! Dia panas sekali. Guru-guru lainnya ikut panik.

Pertandingan basket selesai dan sekolah kami menang. Anak-anak tim basket mencariku, mereka datang berbondong-bondong dengan  dan anak cheerleader terkejut melihat soo pingsan. Akupun segera menggendongnya dan membawanya ke UKS. Yoona ikut denganku.
Soo ah apa yang kau lakukan…..

“Yoona, apa dari pagi dia sudah sakit.”
“Siwonssi. Kau benar-benar bodoh. Kenapa kau selalu membuatnya sakit?”
“Mwo? Yoona jangan mengerjaiku lagi.”
“Aku tidak pernah mengerjaimu. Soo ah memang sakit karenamu. Oke. yang pertama memang aku mengerjaimu, tapi yang kali ini memang benar-benar karenamu.
“Mwo?”
“Karena kau berkata akan menyatakan perasaan pada yeoja yang kausukai jika memenangkan kompetisi, YOUNGIE BELAJAR MATI-MATIAN SELAMA TIGA HARI. Untuk apa? AGAR BISA MENANG DAN KAU BISA MENYATAKAN PERASAANMU PADA GADIS LAIN. IA INGIN KAU BAHAGIA SIWONSSI! Padahal hatinya sakit mendengar kau akan menyatakan perasaanmu pada gadis lain di depan matanya. APA KAU PUAS SIWON? Permisi”
Aku tidak menyangka ini akan terjadi sooyoung sakit… karenaku?

———————————————————Seoul I’m in Love———————————————————–

~Yuri POV~
Kini adalah giliranku menyanyikan lagu yang kuciptakan. Judulnya adalah mistake. Akupun menyanyikan lagu itu di depan semua pengunjung sambil membayangkan kisah cintaku dan Minho. Cintaku… yang tak sampai….

I’m still at the same place
(Minho, aku memang tidak akan pernah bisa memiliki tempat di hatimu)
I’m weary from wandering by your side
(Aku lelah memimpikannya)
Even today, as I was wandering
Day has passed again and again.
Now I’m here

You know. You know that my heart is hurting
Watching you laugh makes my heart ache more
(Minho melihatmu tertawa sambil bercerita tentang Yoona, membuatku sakit)

It’s my mistake for not making you love me more
(
Ini memang salahku Minho, karena terlalu mencintaimu)
It’s my mistake for loving you more than you love me
It’s my mistake for not making you love me as much as I wanted you to.

How much longer must I cry

(Kenapa aku meneteskan air mata di hadapan penonton?)
As I’m believing that promise
You lied to me to wait for you
Even my greedy side has grown weary
You know. You know that my heart is aching
You can’t just ignore and smile like that.
(Mengingat senyummu untuk Yoona, kau benar-benar berhasil, membuatku sakit)
It’s my mistake for not making you love me more
It’s my mistake for loving you more than you love me
It’s my mistake for not making you love me as much as I wanted you to.

I knew I couldn’t have you
But my heart  just kept growing
It’s my mistake for
Waiting by myself
Regretting by myself
(Minho, tapi dalam lubuk hatiku yang terdalam… aku memang.. masih mencintaimu)
Loving you.

Ada beberapa penonton yang meneteskan air mata dan bertepuk tangan sambil berdiri. Akupun hanya bisa tersenyum melihatnya. Setidaknya, perasaanku telah tersampaikan… untuk Minho

———————————————————Seoul I’m in Love———————————————————–

~Taeyeon POV~
Mendengar lirik Yuri membuatku berfikir…. Aku memang bodoh… memimpikan leeteuk

~Leeteuk POV~
Mendengar lirik Yuri aku sadar… Daripada menyesal, aku harus segera mengungkapkan perasaanku pada Taeyeon

~Minho POV~
Yuri noona…. Melihatmu menangis sambil bernyanyi lagu dengan arti seperti itu.. kenapa hatiku ikut sakit? kenapa aku merasa akulah penyebab air mata itu jatuh? Yuri noona… apa aku…. telah mencintaimu?

~Jessica POV~
Membuat Donghae tidak bisa mencintaiku… memang salahku… Yuri benar.. Ini bukan salah Yoona..

~Tiffany POV~
Siwon melupakanku…. apa karena gadis itu? Atau.. karenaku?

———————————————————Seoul I’m in Love———————————————————–

~Sooyoung POV~
Aku merasa sangat pusing sekarang. Aku dimana.. Akupun bangun dan kulihat orang yang duduk di sebelahku juga bangun
“Youngie!”
Siwon langsung memelukku begitu aku bangun
“Siwonie..”
“Youngie kau benar-benar membuatku khawatir. Aku tidak akan bisa memaafkan diriku sendiri jika terjadi apa-apa padamu. Apalagi semuanya karenaku.”
“Ani.. ini bukan karenamu.” ini karena kebodohkanku, siwon
“Aku sudah tahu dari yoona. Kau sakit karena belajar mati-matian agar aku bisa menyatakan perasaanku pada gadis yang kusukai. Jeongmal mianhaeyo. Aku tidak tahu ini akan menyebabkanmu seperti ini.”
“Ani… Yoona mengerjaimu lagi pasti haha.”
“Choi Sooyoung, terlepas dari yoona mengerjaiku atau tidak, ini tetap salahku karena tidak menengokmu 3 hari. Jeongmal mianhae.”
“Kau tidak salah.”

“Kalau begitu kau harus mau kusuapi!”
“WAE?”
“YA! Sudah jelas karena kau terlalu sibuk belajar dan melupakan perutmu. Sebagai hukumannya, kau akan kusuapi.”
“Aku bisa makan sendi….”
Dan siwon langsung memasukkan makanan ke mulutku. Tuhan, kenapa aku harus merasakan perasaan ini jika sebentar lagi aku akan sakit melihat siwon menyatakan perasaannya pada gadis lain?
“Enak?”
“Mashita..”
“Aaa.”
Akupun menurutinya dan makan saja. Siwon. kau benar-benar namja jahat. Setelah ini kau akan menyatakan perasaanmu depan gadis lain. Apa maksud kebaikanmu ini…. Tapi aku tak bisa memungkirinya kalau aku sangat senang sekarang.
“Apa kau masih kuat ikut acara selanjutnya?”
“Ne!”
“Baru pertama kali..”
“Apa?”
“Aku melihat ada seorang yeoja setelah pingsan 1 jam bisa terbangun dengan muka segar.”
“Hahahaha. Itu aku.”
“Yasudah aku keluar dulu ya mau mengganti hanbok. Annyeong.”
“Annyeong,”
Akupun sangat bahagia. Setidaknya aku akan membuktikan pada siwon. Aku lebih baik dari pacarnya nanti!
Akupun mengganti bajuku dengan hanbok dan semua teman-teman mendatangiku
“Youngie gwaenchanhayo?”
“Gwaenchanhayo”
“Sooyoungah, kau benar-benar hebat setelah pingsan 1 jam bisa bangun dengan seolah-olah tidak terjadi apa-apa hahhahaa”
“Itulah aku hahaha.”

——————————————————Seoul I’m in Love———————————————————–

~Author POV~
Satu perlombaan yang termasuk perlombaan sekolah dan tidak melibatkan sekolah lain adalah peragaan hanbok. Sebagai kenangan bahwa siswa masih memiliki nilai nasionalisme. Akhirnya para siswa mengambil undian yang diacak dari kelas X sampai XI karena kelas XII sudah tidak mengikuti ajang ini. Dan anehnya…..

~Minho POV~
“Aku mendapat nomor 8!” teriak hyungku dan aku melihat seorang yeoja yang tak lain adalah Sooyoung noona memegang kertas bernomor 8 dengan ekspresi sangat terkejut. Sepertinya mereka memang berjodoh. Hyung langsung menggandeng tangannya, aku tahu.. setelah ini hyung akan menyatakan perasaannya dengan baju hanbok. Seperti pengantin saja hahhaa
Aku mendapat nomor 11. Dan aku melihat Yoona noona memegang kertas nomor 11. Entah kenapa aku tidak merasa senang, dan aku malah mengintip nomor kertas yuri noona. Ia mendapat nomor 21. Akupun mencari-cari orang dengan nomor 21 dan ternyata itu adalah donghae. pas sekali.
“Hyung, yoona mendapat nomor 11. Aku tukar denganmu ya. Kau kan mau berpasangan dengan yoona!”
“Kau baik sekali Minho!!! Saranghaeyoooo!!!”
“YA! Hyung kau sama saja dengan siwon!”
Akupun mendatangi Yuri noona yang masih bingung pasangannya dan aku memanggilnya “noona aku mendapat nomor 21”
Dan yuri noona tidak memperdulikanku.
Akhirnya pasangan demi pasangan pun maju

Dan peragaanpun berlangsung lancar
Tiba saatnya pengumuman pemenang…..

——————————————————Seoul I’m in Love———————————————————–

~Siwon POV~
Saat peragaan aku dan youngie membentuk kedua tangan jadi hati dan semua penonton bersorak-sorak. Lalu Yoonhae yang notabene nya sepasang kekasih, donghae mencium keningnya. Omo! Lalu Minho dan Yuri yang sama-sama kocak.. mereka membuat gerakan aneh melompat lalu menunduk. Hahahaa

Setelah peragaan aku masih memegang tangan youngie dan ku biarkan saja begitu. Dan pengumumanpun tiba..
“Juara 1 basket Seoul High School!” Semuanya bersorak-sorai
“Juara 1 Cerdas sermat, Seoul High School!” Semuanya bersorak menyemangati kami. Aku menggandeng youngie ke atas panggung. Youngie, tenanglah sebentar lagi aku akan menyatakan perasaanku…
“Juara 1 menulis lirik, Kwon Yuri Seoul High School!”
Youngie dan Yuri berpelukan di atas panggung sambil melompat-lompat. Aku terkekeh melihatnya. Lee sonsaengnim memberi hadiah pada kami semua.”Chukkhae!”
Dan tibalah pengumuman peragaan hanbok
“Untuk Couple terfavorit…. Yoona XI-3 dan Donghae XI-3!” Itu tidak usah heran, mereka juga couple asli
“Funny Couple…. Yuri XI-3 dan Minho X-1!” Itu sudah sewajarnya
“Dan terakhir…. cute couple…… Siwon XI-1 dan Sooyoung XI-1!” INI TIDAK WAJAR!
Akhirnya kami berdua naik ke atas panggung dan Kim Sonsaengnim memberi penghargaan pada kami “Chukkhae!”
Balon-balon diterbangkan pertanda perlombaan sudah selesai dan acara berlanjut ke pertunjukkan seni dan acara makan bersama.
Siswa siswi mulai ada yang memainkan alat musik. Aku mengajak teman-temanku makan “Yoonhae, Minho, Yuri Soo ah, ayo kita makan” akhirnya kami semua makan ambil tertawa bersama mengingat gaya kami tadi
Setelah selesai makan, aku maju ke atas panggung sesuai janjiku. ‘Jika aku menang, aku akan menyatakan perasaanku ke Sooyoung”. Akupun mulai duduk dan mengambil gitar. Semua orang melihatku dan para yeoja berteriak. Namun yang kulihat, hanya sooyoung saja. Akupun mengambil mic.
“Good evening everyone, now i’m going to present ‘No Other’ song for my special girl.”
Dan semua orang mulai ber “aaaw” ria. Akupun mulai memainkan gitarku

There’s no one like you, even if I look around it’s just like that
(Aku tersenyum kembali mengingat saat pertama kita bertemu, kau mengataiku kuda)
Where else to look for? A person good like you, a person good like you, a heart good like you, a gift good like you
(Kau menolong seorang anak kecil saat itu, dan aku sadar sejak itulah aku membencimu)
How lucky, the person who will try hard to protect you is just me
(Tapi di tengah kebencianku saat itu, aku malah disuruh ikut lomba denganmu)
Where else to look for? A guy happy like me, a guy happy like me, a guy who laughs with the greatest happiness like me
(Dan aku melihat sisi yang berbeda darimu, betapa beuntungnya aku bisa mengenalmu, Choi Sooyoung)
Your two warm hands get cold when I’m cold, your heart which used to be strong gets sensitive when I’m hurt
(Setelah itu kau mengenalkanku pada dunia lain, membuatku berubah menjadi lebih baik)
To silently take my hands, to silently hold me, I only wish for those small comforts
(
Dan kau menemaniku main basket, aku ikut kegiatan sosial)
You don’t know this heart of mine, which always wants to do more for you
(Kau tahu seberapa paniknya aku saat tahu kau sakit? dan sejak itu aku sadar aku.. telah mencintaimu)

My heart, say it out loud, my free soul
(Saat aku tahu kamu sakit karenaku, aku merasa bersalah)
The days left are even more than the time when I came love you with a heart which always felt like the first time
(Dan kita belajar bersama di rumahku, mengenal Choi Sooyoung yang ternyata sangat manis. Aku sangat bahagia saat memimpikanmu dan saat aku terbangun kukira Minho mengganggu mimpiku, ternyata aku memelukmu dan ini lebih indah dari mimpiku)

There’s no one like you, even if I look around it’s just like that
(Akupun mulai berjalan menuju sosokmu. Sosok Choi Sooyoung yang membuatku membencinya, membuatku mencintainya)
Where else to look for? A person good like you, a person good like you, a heart good like you, a gift good like you
(
Siapa lagi yang bisa membuatku mengajaknya ke Sungai Han dan mengenalkannya diriku yang sebenarnya)
How lucky, the person who will try hard to protect you is just me
(
Bahkan kau berjuang agar aku bisa bahagia dengan menyatakan perasaan pada orang yang kucintai. Padahal orang itu dirimu. How great is your love, Choi Sooyoung)
Where else to look for? A guy happy like me, a guy happy like me, a guy who laughs with the greatest happiness like me

Aku mengulurkan tanganku padanya dan kulihat ia sangat terkejut. Aku benar-benar sudah jatuh cinta pada yeoja ini, Choi Sooyoung. Dan jawabanmu….

——————————————————Seoul I’m in Love———————————————————–

~Sooyoung POV~
Saat aku melihat Siwon maju ke panggung aku sebenarnya sangat sakit. Ya, aku tahu apa yang akan ia lakukan. Ia akan menyatakan perasaan pada yeoja yang dicintainya. Aku menahan air mataku
“Youngie, kita pulang saja. Aku tak mau melihatmu lebih sakit dari ini,” ujar Yoona.

“Tidak apa-apa yoong. Aku berjanji akan melihat siwon menyatakan perasaan pada yeoja yang dia cintai dan aku ingin melihat seperti apa yeoja itu.”
“Youngie..”
“Sudahlah young..”
Melihat siwon tersenyum bahagia seperti itu di panggung membuatku ikut bahagia. Aku tahu ini jalan terbaik, meski menyakitkan untukku tapi membahagiakan untuknya, itu tidak masalah.

Aku melihat siwon turun dari panggung dan berjalan ke arah meja kami. Ya Tuhan.. apa siwon akan menyatakan perasaan pada yuri? Yoonakan sudah menjadi yeojachingu donghae. Tuhan.. aku tidak sanggup melihat siwon menyatakan perasaan pada sahabatku sendiri…

Tapi ternyata aku salah.. aku melihat siwon berdiri di depanku dan menggenggam tanganku. Ia menarikku ke atas panggung. Tuhan.. apa ia akan membawaku ke panggung dan aku menjadi saksi ia menjadi namjachingu orang lain. Aku serasa ingin mati.

Dan akhirnya siwon berhenti menyanyikan lagu “No Other” dan berlutut di depanku dengan baju hanbok. Choi Siwon, jangan mempermainkanku….

“Choi Sooyoung. Awalnya aku merasa kau musuhku. Aku sangat membencimu saat kau mengataiku kuda di hadapan banyak orang di jalan.” kudengar banyak orang tertawa mendengarnya. Haduh.. siwonie jangan buat aku malu…

“Aku membencimu karena kamu membela anak kecil yang tidak kamu kenal. Aku tambah membencimu saat kita harus mengikuti lomba cerdas cermat dan aku harus ikut kegiatan klubmu. Tapi setelah itu aku melihat sisi lain hidupmu. Dan yang kuketahui sekarang adalah Choi Sooyoung, seorang yeoja yang sempurna. Saat mendengarmu sakit karenaku aku merasa sangat berdosa, dan dari situlah aku sadar kalau aku suah mencintaimu.” Tuhan.. apa aku sedang bermimpi?

“Dan di Sungai Han kamu menangis, aku merasa akulah penyebab tangisan itu. Dan tadi saat kamu pingsan, aku benar-benar khawatir. Setelah aku tahu itu juga karena aku berkata akan menyatakan perasaanku pada seorang yeoja jika memenangkan kompetisi itu membuatmu belajar mati-matian agar aku bisa menyatakan perasaanku dan bersama yeoja lain meski membuatmu sakit aku semakin mencintaimu dan takut kehilanganmu. Aku sangat takut terjadi sesuatu padamu tadi, tapi kau bangun dan malah tertawa.” Semua orangpun kembali tertawa siwon.. kau itu benar-benar ingin membuatku berharap tinggi ya?

“Dan Choi Sooyoung tadi kita menjadi couple saat peragaan hanbok. Aku tidak ingin itu. Aku ini kita menjadi Real Couple. Sooyoungie, saranghaeyo. Apa kau mau menjadi yeojachinguku?” Tuhan.. apa ini mimpi? atau kenyataan? Akupun mencubit pipiku dan sakit.. ini nyata. Lihat Choi Siwon aku akan membalasmu….

——————————————————Seoul I’m in Love———————————————————–

~Siwon POV~
Aku terkekeh melihatnya mencubit pipinya. Dia memang benar-benar lucu dan aku melihatnya menatapku dan aku berdiri, dia mengambil mic ku dan berkata.

“Choi Siwon, aku pindah ke Seoul untuk menuntut ilmu dan aku malah menemui musuh baru di sana. kaupikir aku juga tidak membencimu saat kau berlaku seenaknya pada anak kecil itu? Tidak heran aku mengataimu kuda.” semua orang tertawa  aku tahu sekarang dia membalasku

“Sama denganmu, aku tambah membencimu saat harus bersama denganmu gara-gara perlombaan. Setelah itu, aku ingin membuatmu sadar dan aku memintamu memberi nasi box ke anak itu. Dan ternyata aku salah, kau justru meminta maaf dan julukan kuda itu aku tarik.” semua orang kembali tertawa

“Setelah itu kita sering bersama, dan aku merasa bersalah telah mencapmu negatif. Aku sebenarnya pura-pura tidur saat kau menjengukku dan aku mendengarmu berkata ‘saranghae’ tapi kukira itu mimpi. Dan kita belajar bersama di rumahmu, aku sangat senang mengenal sosok Choi Siwon yang berbeda, dia sangat baik.” yes! pertanda baik bagiku!

“Tapi aku kembali membencimu saat kau bangun dan seenaknya memelukku! Lalu kau membuatku sangat sakit di Sungai Han! Kau sangat jahat! Kau berkata akan menyatakan cinta pada yeoja lain di depanku dan aku menjadi orang bodoh karena aku malah berjuang memenangkan kompetisi agar kamu bisa menyatakan cintamu pada yeoja lain meski itu membuatku sakit.Bagaimana bisa aku menerimamu Choi Siwon?” Tuhan.. tolong aku.. kenapa jadi alamat ditolak…

“Setelah ini, kau harus bersiap.” bersiap apa ya Tuhan… ditolak? semua orang mulai memperhatikanku dan berbisik-bisik Choi Siwon bagaimana bisa kau sebodoh ini menyatakan cinta depan banyak orang

“Kita harus mentraktir Yuri dan Minho makan es krim. Kau itu babo, menyatakan cinta di depan banyak orang, bagaimana jika kau ditolak? dan aku juga sama babonya denganmu bisa-bisanya aku jatuh cinta pada musuh pertamaku di seoul itu. Nado saranghaeyo oppa”

Akupun terkejut mendengarnya. Tuhan apa ini mimpi? Aku mencubit pipiku dan sakit.. ini nyata Tuhan!

“Jadi kau…”
“Aku mau menjadi yeojachingumu” kulihat dia tersenyum dan aku langsung memeluknya. Tuhan, ini bahkan lebih indah dari drama di TV! Terima kasih. Semua orang pun bersorak dan kudengar anak-anak basket meneruskan laguku

Hearing you tell me “I love you”, I have everything in this world You & I, You’re so fine, Is there even anyone like you?
I love you Oh, please know it, that to me there’s only you, that I foolishly see you as my everything

Akupun tersenyum ceria. Begitu pula sooyoung. Kulihat yuri dan minho juga tersenyum. Semua orang pun bersorak-sorak dan aku mendengar banyak yang membisikkan kami cocok. Syukurlah. Saranghae, Sooyoungie.

TBC

13 thoughts on “Seoul, I’m in Love! (part 5)

  1. Pingback: Seoul, I’m in Love! (After Story – The Wedding) « naturalstarsoowon

  2. Pingback: Seoul, I’m in Love! (Where’s Kang Sora sonsaengnim?) « naturalstarsoowon

  3. Pingback: Seoul, I’m in Love! (After Story-Wedding Life) « naturalstarsoowon

  4. Pingback: Seoul, I’m in Love! (part 9) « naturalstarsoowon

  5. Pingback: Seoul, I’m in Love! (part 8) « naturalstarsoowon

  6. Pingback: Seoul, I’m in Love! (part 7) « naturalstarsoowon

  7. Pingback: Seoul, I’m in Love! (part 6) « naturalstarsoowon

Leave a Reply

